Selasa, 31 Maret 2015

PASTI NYENGIR!



(GARIN ELITE, HUMOR KOCAK DAN SEGAR)


1.      USTADZ KILLER
Ust joki, seorang garin sekaligus guru ngaji di sebuah masjid di pinggiran kota padang. Pak joki, begitu anak-anak ngaji memanggilnya, tampangnya sangar, orijinal batak, keras membentak, kepala setengah botak (coz kening lebar, muat surat al fatihah), selalu pakai baju kotak-kotak tiap mengajar pasti menggertak. Setiap berjumpa dengan anak didiknya dia tidak pernah memperlihatkan senyumnya, selalu bawa absen plus rotan di tangan kiri. Jika pak joki yang mengajar tidak ada yang berani berisik, terkadang anak-anak pun lupa bernafas sangking tegangnya pak joki mengajar. Asli horas putra batak!
Suatu kali dia mengajar anak didiknya mengenal huruf Hijaiyah. “ anak-anak ulangi sesudah bapak!” seru pak joki dengan nada khas bataknya. “ alifff, baa, taa, tsa dst. “ anak-anaknya mengikuti dengan semangat. Sesudah itu dia memberi baris pada huruf-huruf tersebut. Pas di membaca baris di bawah anak-anaknya merasa geli sebab terdengar unik, “ ayooo anak-anak, ulangi sesudah bapak!” “ iii, bii, tii, tsii, ji, hi khii, dii, dzii” anak-anaknya pun mengikuti dengan serius, bibir mereka pun sampai monyong-monyong mengikuti pak joki.
Tetapi apa yang terjadi, di pertengahan huruf, terdengar suara aneh,”tuiiit” singkat dan khas suara tersebut. Dari belakang anak-anaknya saling berpandangan,tanpa dikira anak-anaknya semua tertawa, melihat anak-anaknya tertawa pak joki pun ingin ikut tertawa, namun ia menahan tawanya, “haram tertawa di didepan anak-anak!” gumamnya dalam hati. Dia terus mengulum tawanya. “pak zizah kentut, bau pak, bunyinya singkat baunya ga tahan pak!!!!” mendengar hal itu pak joki pun tidak tahan lagi menahan tawanya, dan akhirnya “haaa haaa haa haaa haa” pak joki tertawa terpingkal-pingkal

2.      KORBAN IKLAN
Terdengar suara gedoran keras dari dalam pintu neraka, “ampunnn, saya ga mau di sini, saya warga syurga tolong bukaiiiin!” gedoran itu makin keras dan makin keras. Dan akhirnya membuat malaikat penjaga pintu neraka kesal dan membuka pintu neraka dan menghampirinya. “ ha ada afaa? Afa maks tskud ante berkata begithuw?”  “ saya ini warga syurga, tetapi saya cuman korban,” “maksud lhoe?” malaikat heran. “ kemarin saya berjalan-jalan di perbatasan syurga dan neraka, sebab saya lagi boring, saya iseng ngintip neraka, tak di sangka, saya melihat di neraka ada banyak artis hollywood, akhirnya saya mohon izin masuk ke neraka. Eh ternyata setelah masuk disini hanya ada siksaan.”  “makanya enthe jangan tertipu dengan iklan neraka” ketus malaikat

3.      RUMAH KHAYYAH*
Ada seorang laki-laki tinggal di sebuah rumah sewaan. Kayu atapnya telah usang, rusak dan banyak yang hancur. Ketika pemilik rumha datang meminta uang sewa, maka si penyewa berkata, “perbaiki dahulu atap ini, karena sudah rusak”. Jangan khawatir, tidak apa-apa kok, atap itu sedang bertasbih kepada Allah SWT. Sipenanya menimpali, “ saya khawatir kalau atapnya punya rasa khassyah kepada Allah, lantas dia tersungkur sujud”.
*rasa takut kepada Allah SWT
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar