Minggu, 12 Juni 2016

“AJARI AKU”

            Aku hanya mencintaiMu. Aku belum mengenalMu sepenuhnya, sedikit sekali aku mengetahui kesukaan-kesukaanMu, sedikit sekali aku mengetahui kebencian-kebecinMu, sedikit sekali aku mengetahui teka-teki, lika liku dan jalanMu. Aku tidak paham, aku tidak mengerti, yang aku pahami aku mencintaiMu yang aku mengerti aku mencintaiMu. Kecintaanku yang buram, kefahamanku yang remang. Hanya cinta, ya hanya cinta yang bisa ku pegang. Kecintaanku pada jalan ini mencintaiMu kecintaanku pada semua yang Engkau cintai. Aku bodoh mencintaiMu. Maka dari itu ajarai aku mengenalMu, ajari aku memahamiMu, menguraikan setiap teka-teki disetiap kehendakMu, menyulam kebaikan demi cintaMu.

            Ajarai aku, ajari aku bagaimana bahasa cinta untuk berkomunikasi denganMu. Ajari aku bagaimana makan bersama dengan cintaMu, ajari aku bagaimana mencintai orang-orang yang Engkau cintai. Kadang kala aku merindukanMu, tapi bagaimana aku mengungkapkan kerinduan ini. Sedangkan aku sendiri tidak paham dengan kerinduan ini. aku membayang-bayangkan yang tidak sepatutnya, yang tidak semestinya, yang tidak seharusnya. Aku belajar mencintaiMu, tetapi setiap kali aku belajar mencintaiMu setiap kali itu juga aku merasa bertambah bodoh dalam mencintaiMu. Ampun aku, ampun aku aku mencintaiMu. Aku ingin melebur bersama dengan meleburnya suara adzan subuh di pagi hari. Aku ingin cinta ini bersambut seperti para ibu menyambut bayi-bayinya.


            Aku sebut-sebut namaMu sambil aku menangisi ketololanku yang tidak juga memahamai cinta ini. aku menyebut namaMu sembari aku berharap cinta ku ini berbalas. aku akan merintih, aku akan menangis akau akan berteriak meneriakkan cintaku ini. duhai kebodohanku jangan jadikan aku terus menerus dikelilingi kebodohan ini. ajari aku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar